Kamis, 04 Desember 2014

Maghfirah M. Husein: Potret Gadis Serambi Mekkah Yang Seharusnya

QS: Ar Rahman - Maghfirah M. Husein


Atjeh Pusaka - Maghfirah Husen. Gadis asal Gampong Blang Kuta II Meunasah, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen, itu membuat rasa kagum banyak orang setelah rekaman ayat Quran yang dilantunkannya diunggah ke YouTube.

Cukup banyak prestasi yang telah diraih oleh gadis cantik yang bersuara merdu ini ini. Dia pernah meraih juara tartil Quran pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bireuen Tahun 2009. Pada tahun yang sama, Maghfirah juga sukses meraih peringkat ketiga tartil Quran MTQ tingkat Provinsi Aceh di Takengon, Aceh Tengah.


Putri dari Alm Tgk M. Husen Ahmad dan Nurjannah memang sudah belajar Al Quran sejak kecil. Dia mulai belajar mengaji sejak masuk sekolah di MIN Blang Manee Simpang Mamplam.


Saat itu usianya baru masuk tujuh tahun. Magfirah juga belajar mengaji langsung pada ayahnya, almarhum Tgk M Husein yang juga seorang guru mengaji di Balai Pengajian Yayasan Darul Falah Simpang Mamplam. “Dari kecil saya sudah sering ikut MTQ,” kata Maghfirah. Bahkan, kata dia, sejak usai anak-anak dia sering mengikuti perlombaan tartil Quran, seperti pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dan MTQ.

Maghfirah yang kini kuliah di jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) di STAI Tgk Chik Pante Kulu Banda Aceh, sangat berkeinginan bisa mewakili Aceh pada MTQ tingkat nasional. “Saya bercita-cita bisa mewakili Aceh ke MTQ tingkat nasional,” ujar Maghfirah penuh harap. (ADR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ulon tuan preh kritik ngoen nasihat jih. Maklum ulon tuan teungoh meuruno.

Syamsuarni Setia: Berpikir dan Merenung Lewat Tulisan

Kumpulan Gurindam, Puisi, Sajak, Renungan dan Pikiran buah karya Syamsuarni Setia di Bulan Oktober 2018 Syamsuarni Setia HOAX &...