Jumat, 27 Maret 2015

Pemusnahan Barang Bukti


Atjeh Pusaka - Kapolda Aceh,Irjend Pol.Husen Hamidi sedang memusnahkan barang bukti 17,1 Kg sabu-sabu dan 170 ribu butir pil ekstasi di halaman Mapolres Aceh Tamiang,Jum'at (27/3/2015).

Pada hari Jum’at tanggal 27 Maret 2015 sekira pukul 11.00 WIB, Polres Aceh Tamiang telah melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika jenis Shabu dan Pil Ekstasi yang dipimpin oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. M. HUSEIN HAMIDI yang disaksikan oleh Muspida Kabupaten Aceh Tamiang, yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Aceh Tamiang, dengan cara memblender seluruh barang bukti dengan menggunakan alat molen (mesin pengaduk semen) dan dicampur dengan semen dan pasir yang selanjutnya dibuat pondasi. Dimana sebelum pelaksanaan pemusnahan terhadap barang bukti dilakukan pengujian oleh team Puslabfor polri cabang Medan yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Adapun Barang Bukti yang akan dimusnahkan :
19 (sembilan belas) paket Narkotika jenis Shabu seberat 16,1 Kg.
15 (lima belas) paket besar narkotika jenis Ekstasi berlogo ”BEBEK”warna kuning sebanyak 74.617 (tujuh puluh empat ribu enam ratus tujuh belas ribu) butir dengan berat 25,9 kg.
17 (tujuh belas) paket besar narkotika jenis Ekstasi berlogo ”KEPITING”warna hijau sebanyak 84.625 (delapan puluh empat ribu enam ratus dua puluh lima) butir dengan berat 35,8 kg.
1 (satu) paket besar narkotika jenis Ekstasi berlogo ”SUPERMEN”warna kuning sebanyak 9.980 (sembilan ribu sembilan ratus delapan puluh) butir dengan berat 3 kg.

Kemudian acara di tutup dengan penanda tanganan pernyataan sikap anti terhadap narkoba oleh Muspida dan Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang yang disaksikan oleh Kapolda Aceh

Tkp :
Jalan Kuala Langsa  Kilometer 05 Kec. Langsa barat Kota Langsa

Waktu kejadian :
Hari minggu tanggal 18 Januari 2015 sekira pukul 23.30 WIB

Tersangka  :
Nama          : BAHTIAR JONI Als JONI Bin M. SABIL
Umur           : 38 Tahun
Pekerjaaan   : Supir
Alamat        : Dsn Simpang Proyek Desa Bukit Seraja Kec. Julok Kab. Aceh Timur.

Pasal yang di langgar :
Pasal 114 ayat (2), Pasal 115 ayat (2), Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Ancaman hukuman :
Ancaman hukuman Pidana Mati, Pidana penjara seumur hidup, atau Pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan Pidana penjara paling lama 20 (dua puluh) tahun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ulon tuan preh kritik ngoen nasihat jih. Maklum ulon tuan teungoh meuruno.